|

Bawaslu Sulteng Fokus Pada Pembentukan Timsel dan Sekretariat

PALU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulteng saat ini masih fokus pada pembentukan Sekretariat.

Ketua Bawaslu Sulteng Ratna Dewi Petallolo SH MH mengatakan hal tersebut saat dihubungi Radar Sulteng Kemarin (13/9).
Sebab kata dia pembentukan Sekretariat sangat berhubungan dengan pendanaan dari pusat untuk kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan.
Untuk itu kata Ratna Dewi yang secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Bawaslu periode 2012-2017,  Bawaslu Sulteng merencanakan untuk melakukan audiensi dengan Pemprov Sulteng terkait dengan rencana pembentukan Sekretariat.
Setelah ini kata Ratna Dewi Bawaslu akan membentuk tim seleksi untuk pembentukan Panwaslu Kabupaten/Kota. “Kami targetkan akhir bulan atau paling lambat minggu pertama bulan Desember sudah terbentuk,” kata Ratna lagi.
Sehingga bisa mengawal verifikasi factual Parpol calon peserta pemilu.
Anggota Bawaslu Sulteng sendiri baru dilantik pada pekan lalu di Jakarta. Ada tiga Anggota Bawaslu Sulteng yaitu Ratna Dewi Petalolo sebagai Ketua, kemudian Asrifai SSos MSi dan Zaidul Mokoagow sebagai Anggota. Setelah pelantikan Ratna Dewi kemudian terpilih sebagai Ketua Bawaslu Sulteng.
Bawaslu provinsi akan menggantikan fungsi Panwaslu provinsi sebagai pengawas tahap pemilu di daerah. Bawaslu merupakan lembaga permanen dengan masa bakti anggotanya lima tahun. Ini berbeda dari Panwaslu yang merupakan lembaga ad hoc yang dibentuk menjelang pemilu.
 
sumber : radarsulteng.co.id

Posted by Unknown on 17.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bawaslu Sulteng Fokus Pada Pembentukan Timsel dan Sekretariat"

Leave a reply

Blog Archive

Labels

Recently Commented

Recently Added