|

Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kabupaten Terbentuk

Menindaklanjuti amanat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pasca pelantikan, Bawaslu Provinsi Sulteng membentu tim seleksi untuk rekrutmen calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten/Kota  se Sulteng.

Ketua Bawaslu Sulteng Ratna Dewi Pettalolo SH MH  mengungkapkan, Tim seleksi yang dibentuk itu terdiri dari lima orang yang personilnya sama persis dengan Tim Seleksi untuk rekrutmen Bawaslu Sulteng beberapa waktu lalu.
 
“Pertimbangan profesionalitas dan tuntutan percepatan pembentukan Panwaslu Kabupaten/Kota untuk dapat memverifikasi faktual parpol sehingga tim seleksi yang dibentuk ini sama dengan tim seleksi pada saat dilakukan rekrutmen Bawaslu Sulteng,” sebut Ratna.
 
Targetnya, pada 1 November mendatang, tim seleksi sudah dapat menyerahkan enam nama ke Bawaslu Provinsi untuk dialkukan fit dan propertest. “Tim seleksi sudah mulai bekerja hari  dan hari ini telah dibuka pendaftaran untuk 9 kabupaten dan kota,” ungkapnya.
 
Kecuali dua kabupaten lanjutnya, yaitu Morowali dan Buol, berdasarkan Peraturan Bawaslu No. 10 Tahun 2012 pasal 57, Bawaslu Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk untuk pemilihan gubernur, bupati/walikota, ditetapkan sebagai Panwaslu anggota DPR, DPD, dan DPRD serta presiden dan wakil presiden, sehingga kedua kabupaten tersebut tidak lagi dilakukan rekrutmen. sumber : radarsulteng.co.id

Posted by Unknown on 17.52. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kabupaten Terbentuk"

Leave a reply

Blog Archive

Labels

Recently Commented

Recently Added