|

Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Panwas di Dua Zone

Tim Seleksi (Timsel) Panwaslu kabupaten/kota berencana menggelar tes tertulis dan wawancara bagi calon anggota Panwaslu di dua tempat, yaitu di Kabupaten Banggai dan Kota Palu.

Tes digelar di dua tempat karena dianggap animo masyarakat mendaftar jadi calon anggota Panwaslu, cukup tinggi.

Demikian dikatakan Ketua Tim Seleksi Panwaslu kabupaten/kota, Irwan Waris, Kamis (18/10), di kantor Timsel Panwaslu kabupaten/kota.

Secara rinci dikatakan Irwan Waris, pelaksanaan tes tertulis dan wawancara bagi calon anggota Panwaslu di Kabupaten Banggai, untuk mengcover Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai sendiri. Sedangkan pelaksanaan di Kota Palu untuk mengcover tujuh kabupaten sekitarnya, yaitu Tojo Unauna, Poso, Parigi, Tolitoli, Sigi, Donggala dan Kota Palu sendiri.

“Untuk Panwaslu Morowali dan Buol akan tetap bertugas mengingat di dua daerah ini ada pemilukada, jadi kami tidak akan membubarkan anggota panwaslu di dua daerah itu,” ujar Irwan
Adapun jadwal pelaksanaan test tertulis dan wawancara di Kabupaten Banggai katanya, adalah pada tanggal 22 hingga 23 Oktober 2012. Selanjutnya untuk Kota Palu akan dilaksanakan mulai tanggal 24- 25 Oktober 2012. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 27 hingga 28 Oktober 2012. Pengumuman hasil tes tertulis dan wawancara akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2012.

Ditambahkannya, tes tertulis dan wawancara akan menghasilkan 12 calon anggota Panwaslu untuk selanjutnya akan diserahkan ke Bawaslu Sulteng untuk menyaring enam calon anggota. Hasil penyaringan tersebut kemudian diserahkan ke Bawaslu Pusat untuk menetapkan tiga anggota Panwaslu kabupaten/kota.

Ketua Bawaslu Sulteng Ratna Dewi Petalolo mengatakan, target seleksi calon anggota panwaslu rampung sebelum tahapan verifikasi factual parpol dimulakan.
“Memang mungkin agak sedikit kurang kesiapan untuk perangkat pendukung yang akan digunakan nanti, tapi kita akan berusaha panwaslu sudah bisa melakukan pengawasan pada verifikasi faktual nanti,” ujarnya.MG1 (harian mercusuar)

Posted by Unknown on 21.05. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pelaksanaan Tes Tertulis Calon Panwas di Dua Zone"

Leave a reply

Blog Archive

Labels

Recently Commented

Recently Added